kunci pintu antik

Kunci Pintu Kayu Jaman Dulu vs Jaman Sekarang

Kunci pintu kayu jaman dulu ternyata masih banyak digunakan di era sekarang. Walaupun saat ini sudah banyak yang beralih ke kunci pintu digital atau smart lock. Tetapi ternyata kunci pintu jaman dulu masih menjadi favorit.

Bukan tanpa alasan, pasalnya kunci pintu jaman dahulu terlihat simpel dan minimalis. Bahkan kunci jenis ini juga mudah untuk kita pakai, yakni hanya menggerakan gagang kunci dan memutar atau menggesernya sampai pintu bisa terkunci.

Dengan adanya kunci pintu jaman dahulu dan smart lock, tentunya bisa memberikan kita pilihan untuk memakai sistem keamanan yang pas untuk rumah. Anda bisa menggunakan keduanya untuk pintu yang berbeda.

Kunci Pintu Kayu Jaman Dulu vs Jaman Sekarang

Jika kita melihat secara sekilas, keduanya tentu sangat berbeda. Mulai dari segi teknologinya, sistem keamanannya, hingga integrasinya. Berikut kami telah merangkum beberapa perbedaan yang ada pada kunci pintu jaman dahulu dengan jaman sekarang, antara lain:

1. Sisi Keamanan

Dari segi keamanan, kunci pintu kayu tradisional tentunya kurang aman. Hal ini karena kunci fisik dapat hilang, dicuri, atau bahkan diretas dengan cukup mudah.

Selain itu, saat Anda kehilangan kunci, Anda mungkin harus mengganti seluruh kunci dan gembok pintu. Hal ini tentu akan memakan biaya yang mahal dan membuat Anda jadi lebih repot.

Sementara smart lock cenderung lebih aman dan praktis untuk digunakan. Karena perangkat seperti ini memiliki teknologi terkini seperti pengenalan wajah, sidik jari, atau kode pin.

\Keamanan ini jauh lebih kuat dibandingkan dengan kunci jaman dulu. Karena Anda tidak perlu khawatir kunci hilang, Anda bisa buka pintu pakai smartphone.

2. Kemudahan Penggunaan

Kunci pintu tradisional memerlukan kunci fisik yang harus Anda bawa dan perlu dimasukkan untuk membuka pintu. Hal ini tentu membuat Anda lebih ribet karena harus membawa kunci kemana saja.

Sementara smart lock jauh lebih mudah untuk digunakan. Anda bisa membuka pintu dengan mudah menggunakan sidik jari, kode pin, atau bahkan melalui aplikasi ponsel Anda. Hal tersebut membuat akses ke rumah jauh lebih mudah, nyaman, dan praktis.

3. Monitoring dan Kontrol Jarak Jauh

Kunci pintu tradisional tidak memberikan kemampuan untuk memantau atau mengendalikan akses ke rumah dari jarak jauh. Anda harus berada di depan rumah untuk bisa membuka atau mengunci pintu.

Sedangkan untuk Smart lock memungkinkan Anda dapat memantau dan mengendalikan akses rumah jarak jauh. Anda dapat mengontrol rumah dari mana saja dan kapan saja. Bahkan Anda juga bisa membuka maupun menutup pintu dari jarak jauh.

4. Integrasi dengan Perangkat Lain

Kunci pintu tradisional biasanya berdiri sendiri dan tidak terhubung dengan perangkat lain. Anda hanya bisa memakai kunci pintu di satu pintu saja.

Sementara untuk perangkat smart lock dapat diintegrasikan dengan sistem perangkat lain. Misalnya seperti sistem keamanan, pencahayaan, atau pengaturan suhu yang ada di rumah.

Kunci Pintu Digital Fortress Solusi Kemudian untuk Keluarga Anda

Seperti yang telah kami sampaikan sebelumnya, kunci pintu manual memiliki sistem yang terbatas. Bahkan keamanan dari kunci seperti ini juga patut Anda pertanyakan. Terlebih lagi jika Anda berniat memilih kunci untuk pintu utama, tentu harus memilih yang punya sistem keamanan maksimal.

Fortress smart lock hadir untuk memberikan keamanan dan kenyamanan untuk Anda. Dengan memakai kunci pintu elektronik dari Fortress, maka keluarga Anda bisa lebih aman dan lebih terlindungi.

Ada beberapa tipe smart lock yang bisa Anda pilih, yakni Fortress Apollo, Zeus, dan Athena. Ketiga tipe ini menghadirkan teknologi canggih dengan fitur keren super maksimal.

Misalnya saja Anda akan mendapatkan kemewahan teknologi kunci PIN dan fingerprint. Teknologi seperti ini memungkinkan Anda membuka pintu tanpa harus memutar gagang pintu.

Jadi nantinya Anda hanya perlu menempelkan jari Anda pada layar handle smart lock. Setelah data terkonfirmasi maka pintu bisa terbuka dengan sendirinya. Teknologi seperti ini sangat bagus untuk Anda yang hendak beralih ke smart home living.

Terlebih lagi Anda juga bisa mengintegrasikan kunci pintu digital ini dengan perangkat lain. Anda akan puas dapat mengendalikan berbagai perangkat pintar di rumah hanya memakai smartphone saja.

Kesimpulan

Kunci pintu kayu jaman dulu memang masih diminati oleh sebagian masyarakat Indonesia. Tetapi ternyata masyarakat kini juga mulai beralih untuk menggunakan kunci pintu digital atau yang bisa kita sebut dengan smart lock.

Perangkat smart lock menawarkan keamanan yang lebih baik, kemudahan penggunaan, hingga kontrol jarak jauh. Untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan rumah Anda, pertimbangkan untuk beralih ke smart lock.

Dengan teknologi yang terus berkembang, smart lock adalah investasi yang cerdas untuk masa depan. Jangan lupa untuk menggunakan Fortress Smart Lock ya, agar Anda bisa menikmati kemewahan produk dan bisa beralih menuju gaya hidup smart home.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *